close
Daerah  

Dekranasda Konawe Tampil Perdana di Indonesia Fashion Week 2024

Motif Tenun yang akan dipamerkan Dekranasda Konawe di Indonesia Fashion Week (IFW) 2024.
Motif Tenun yang akan dipamerkan Dekranasda Konawe di Indonesia Fashion Week (IFW) 2024.

ADIWARTA.COM: JAKARTA – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk pertama kalinya tampil di ajang nasional Indonesia Fashion Week (IFW) 2024.

Pada kesempatan ini, Dekranasda Konawe menampilkan 3 motif tenun terbaru yang merupakan hasil karya kreatif para penenun lokal.

Ketua Dekranasda Konawe, Trinop Tijasari Harmin Ramba, mengatakan bahwa IFW merupakan ajang promosi daerah yang sangat penting untuk kemajuan daerah, khususnya Konawe.

“Alhamdulillah, ini merupakan kali pertama Dekranasda Konawe ikut serta dalam IFW. Pada opening ceremony IFW 2024, motif tenun Pine Wine Mbae telah diperagakan di hadapan beberapa menteri, duta besar negara-negara tetangga, dan tamu undangan lainnya,” ujar Trinop.

“Sore ini, fashion show akan berlangsung dengan menampilkan seluruh motif terbaru Dekranasda Konawe,” imbuhnya.

Pada opening ceremony IFW 2024 yang berlangsung pada 27 Maret lalu, motif tenun “Pine Wine Mbae” dari Konawe menjadi satu-satunya yang ditampilkan dalam parade yang dihadiri oleh para menteri, duta besar negara-negara tetangga, dan tamu undangan lainnya, termasuk Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia.

Keikutsertaan Dekranasda Konawe di IFW 2024 diharapkan dapat meningkatkan popularitas tenun Konawe di kancah nasional dan internasional, serta membuka peluang pasar baru bagi produk-produk kerajinan tangan dari Konawe.*

Laporan: Saldy

 

DekranasdaKonawe, IFW2024, TenunKonawe, indonesiafashionweek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *