close

Catat, Jadwal Pasar Murah Minyak Goreng di Konawe

Kepala Dinas Perindagkop Konawe, Jahiuddin.
Kepala Dinas Perindagkop Konawe, Jahiuddin.

ADIWARTA.COM: KONAWE – Menyikapi kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng di wilayah Kabupaten Konawe, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Diperindagkop) bersama Bulog akan menggelar pasar murah.

“Kalau tidak ada halangan, rencananya itu tanggal 17 Maret ini. Pelaksanaannya di pelataran kantor Bupati Konawe,” kata Kepala Diperindagkop Konawe, Jahiudin.

Jahiuddin menuturkan, telah berkoordinasi dengan Bulog soal ketersediaan stok. Untuk saat ini, diakuinya stok minyak di Bulog Unaaha sendiri sedang kosong.

Untuk itu, pihaknya juga telah bersurat ke Kementerian Perdagangan dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara terkait kelangkaan minyak goreng ini.

“Supaya membantu kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Konawe. Kementerian Perdagangan, kami harapkan supaya didistribusi ke Bulog,” lanjutnya.

Di tempat terpisah, Kepala Bulog Konawe, Yusran Yunus saat dikonfirmasi mengungkapkan, pihaknya telah mengajukan usulan sebanyak 6000 liter. Akan tetapi pihaknya tidak bisa memastikan apakah permintaan itu bakal diakomodir semua atau tidak.

“Kuota 6000 liter ini untuk tahap awal. Mudah-mudahan permintaan ini bisa terakomodir semua,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *