close
Daerah  

Camat Besulutu Sidak Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran Idul Fitri

5A30A1DF C264 4767 B08C 44ADC8A04720
Camat Besulutu, Nurleila Saranani, SKM. M.Kes saat sidak

ADIWARTA.COM: KONAWE – Usai menjalani libur panjang dalam perayaan Idul Fitri 1444 H / 2023 M. Pemerintah Kecamatan Besulutu langsung mengelar inspeksi mendadak (sidak) dihari pertama masuk kerja, Rabu (26/4/2023).

Camat Besulutu, Nurleila Saranani, SKM. M.Kes, mengungkapkan, bahwa hari pertama kerja pada hari ini sudah sesuai dengan keputusan Presiden nomor 8 tahun 2023 tentang cuti bersama pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2023.

Serta berdasarkan SKB 3 Mentri yang terbaru nomor 327/2023 dan dan kepres nomor 8 tahun 2023 cuti lebaran bagi ASN mulai 19 April 2023 hingga 25 April 2023.

Nurleila menyebut, sebelum melakukan sidak ke UPTD se-kecamatan Besulutu, terlebih dulu pihaknya melaksanakan apel pagi sekaligus silaturahmi di momen Idul Fitri yang masih berlangsung.

Lebih lanjut, kata Nurlela, tujuan dari sidak tersebut untuk membiasakan serta meningkatkan kedisiplinan kerja para ASN, menjaga kebersihan dan keamanan dilingkungan kerja.

Selanjutnya, dengan diwajibkannya para ASN untuk hadir dan kerja sesuai tupoksi masing-masing, diharapkan dapat menanamkan rasa disiplin waktu guna memberikan layanan kepada masyarakat secara maksimal.

“Bagi ASN yang menambah libur tanpa pemberitahuan yg jelas atau keterangan sakit dinyatakan menambah libur dan akan mendapatkan sangsi,” jelasnya.

Mantan Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Konawe itu juga menyampaikan, bahwa dengan masuknya tahun politik saat ini, para ASN dilarang terjun langsung atau terlibat dalam urusan politiik melainkan fokus dengan tugas yang diberikan dikantor.

“Dengan adanya TPP, saya harapkan para ASN untuk memerhatikan aturan yang dikeluarkan terutama dua item penting yaitu kehadiran dan kinerja kerja,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *