close
Daerah  

Bupati Konawe Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemda

Bupati Konawe Kery Saiful Konggosa saat melantik sejumlah penjabat administrasi camat dan lurah di aula pendopo kantor bupati setempat ,usai upacara peringatan HUT Konawe ke-62.
Bupati Konawe Kery Saiful Konggosa saat melantik sejumlah penjabat administrasi camat dan lurah di aula pendopo kantor bupati setempat ,usai upacara peringatan HUT Konawe ke-62.

ADIWARTA.COM: KONAWEBupati Konawe Kery Saiful Konggoasa Konawe kembali melakukan rotasi terhadap sejumlah pejabat administrator dan pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe.

Pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat yang dirotasi dilakukan pada momen HUT ke-62 Konawe, dilaksanakan di Pendopo Kantor Bupati Konawe Rabu (2/3/2022). Sekda Ferdinan Sapan hingga Ketua DPRD Konawe H. Ardin hadir dalam kegiatan tersebut.

Pelantikan tersebut dilakukan dalam rangka alih fungsi menjadi pejabat fungsional sekaligus penyederhanaan birokrasi.

Para pejabat yang dilantik antara lain Jasmin yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Lambuya, kini bergeser menempati posisi baru sebagai Camat Puriala. Selanjutnya, Ulil Amrin yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid perikanan tangkap Dinas Perikanan Konawe dilantik menjadi Camat Lambuya.

Kemudian, Arnas sebagai Kabid Pembinaan, Pengawasan, Penempatan Tenaga Kerja dan Hubungan Industri pada Disnakertrans.

Irwan Nur, sebagai Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan pada DPMD.

Ismail sebagai, Kabid Penyelenggara E-Goverment pada Diskominfo. Edi Sarwono, sebagai Kabid Anggaran pada BPKAD.

Hairil, sebagai Lurah Lambuya dan Suyono Sinapoy sebagai Wawotobi.

Bupati Konawe mengingatkan agar pejabat yang baru saja dilantik bisa memaksimalkan kinerjanya. Masing-masing pejabat punya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Kery menilai, rotasi jabatan perlu dilakukan sebagai solusi dalam mengatasi kejenuhan, yang nantinya diharapkan akan berdampak positif terhadap perkembangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pegawai yang bersangkutan.

“Camat dan Lurah merupakan penyelenggara pemerintah di garis depan, olehnya itu Camat dan Lurah harus berperan aktif, benar-benar menjalankan tugas dengan penuh pengabdian dan mampu menyatukan sinergitas dengan masyarakat dan aparatur pemerintah lainnya,” katanya.

Diakhir sambutan Bupati dua periode itu berpesan kepada pejabat yang baru dilantik, untuk selalu menunjukkan kinerja dan karya bakti.

“Kita ini sedang berbenah untuk lebih baik, lebih maju dan modern. Saudara yang baru saja dilantik harus mampu memaksimalkan kinerja yang diberikan saat ini,” tegasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *