close
Daerah  

Bupati Kolaka Utara Resmikan Jembatan Desa Lapolu

Peresmian Jembatan Desa Lapolu oleh Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar didampingi Wakil Bupati H. Abbas.
Peresmian Jembatan Desa Lapolu oleh Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar didampingi Wakil Bupati H. Abbas.

ADIWARTA.COM: LASUSUA – Bupati Kolaka Utara (Kolut) Drs. H. Nur Rahman Umar didampingi Wakil Bupati Kolut H. Abbas meresmikan jembatan Desa Lapolu, Kecamatan Tiwu ,Kabupaten Kolut, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (6/1/2022).

Peresmian jembatan gantung sepanjang 20 meter dengan lebar 4 meter ini dibarengi dengan penyerahan bantuan oleh Bupati Kolut melalui Dinas Sosial Kabupaten Kolut.

Nur Rahman Umar mengatakan, pembuatan jembatan merupakan pembuktian pemerintah daerah dalam memenuhi infrastruktur penunjang masyarakat dalam beraktifitas.

Seperti diketahui, jembatan Desa Lapolu ini menjadi akses utama dalam kegiatan ekonomi. Dengan dengan jembatan ini diharapkan laju ekonomi semakin meningkat seiring dengan kesejahteraan masyarakat.

“Tujuan dari jembatan ini adalah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yaitu memudahkan akses mobilisasi masyarakat,” kata Nur Rahman Umar.

Kata Nur Rahman Umar, hal ini sejalan dengan program pemerintahannya, yaitu penguatan ekonomi masyarakat. Dengan infrastruktur yang memadai, ia yakin penguatan ekonomi bisa diwujudkan.

Ia berpendapat, perlu keseimbangan dalam menata infrastruktur dan kaitannya dengan peningkatan ekonomi. Sebab menurutnya, infrastruktur tanpa dampak peningkatan juga menjadi sia-sia.

Nur Rahman Umar menerangkan, pondasi dasar infrastruktur telah diletakkan oleh bupati-bupati sebelumnya, kini ia bertanggung jawab atas dampak infrastruktur tersebut agar memberikan peningkatan ekonomi.

“Sehebat apapun jalan yang kita bangun dan sebagus apapun jembatan yang kita bangun, tetapi kalau masyarakat kita kelaparan itu juga pincang namanya,” ucapnya.

Nur Rahman Umar pun mengklaim jika Kolut menjadi satu-satunya dari 17 kabupaten/kota di Sultra yang memprogramkan penguatan ekonomi kerakyatan masyarakat. Untuk Kolut sendiri berfokus pada revitalisasi kakao.

Acara peresmian ini dihadiri Letda Laut Mohammad Sangidun, Komandan Satgas Pos TNI AL Lasusua Yohanis R Ata’ Agia, Kapolsek Kodeoha, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kolut, dan pemerintah tingkat dasar lainnya serta masyarakat.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *