Blusukan, H. Tasman Bantu Pedagang Ikan dan Sayur

  • Bagikan
H. Tasman (kanan topi putih) saat menyerahkan bantuan kepada pedagang ikan di TPI Kolaka. (Ist)
H. Tasman (kanan topi putih) saat menyerahkan bantuan kepada pedagang ikan di TPI Kolaka. (Ist)

ADIWARTA.COM: KOLAKA – Pandemi Covid-19 yang belum berakhir masih terasa membawa dampak buruk terhadap ekonomi masyarakat, khususnya para pedagang kecil yang menggantungkan hidupnya dengan berjualan.

Sebagai bentuk perhatian terhadap kondisi masyarakat, H. Tasman melakukan blusukan atau kunjungan. Kali ini ia ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Kelurahan Kolakaasi, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Senin (15/11/2021).

Di tempat yang mengingatkan sejarah perjalanan hidupnya itu, H. Tasman menemui sejumlah pedagang kecil ikan dan sayur. Disitu ia banyak bercerita dan menerima masukan dari para pedagang.

“Saya dulu pernah menjual ikan seperti mereka, dan saya pernah merasakan apa yang mereka rasakan, niat saya tulus sebagai sesama untuk membantu,” kata H. Tasman yang merupakan Ketua Apdesi Sultra.

Ditemani Wakil Ketua I DPD Apdesi Sultra Ponggoro, S.sos dan Pemuda Milenieal HT, H. Tasman membagikan bantuan kepada para pedagang seperti alat berjualan ikan dan bantuan dana usaha bagi pedagang sayur serta bagi-bagi masker gratis untuk pedagang dan masyarakat sekitar.

H. Tasman (topi putih) bersama pedagang sayur. (Ist)
H. Tasman (topi putih) bersama pedagang sayur. (Ist)

Disela-sela itu, H. Tasman menerima permintaan para pedagang untuk dibangunkan musala, agar memudahkan para pedagang dalam melaksanakan ibadah tanpa harus jauh-jauh dari lokasi berjualan.

“Saya akan berkomunikasi dengan pemerintah setempat agar sekiranya dibangunkan musala bagi pedagang yang ada di TPI Kolakaasi,” ujar H. Tasman.

Ia berharap, bantuan yang dia berikan ke depannya bisa memberikan manfaat yang luar untuk semua. Ia juga berpesan agar bantuannya itu tidak dinilai dari besar kecilnya tapi dari kesungguhan dia dalam membantu.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama, kalau diberi amanah dan tanggung jawab, saya akan berusaha membantu secara maksimal para pedagan kecil dan pelaku usaha kecil lainya,” pungkasnya.

Para pedagang pun mengapresiasi dan menerima baik kunjungan H. Tasman. Mereka menilai, tindakannya itu sangat tepat mengingat manfaat yang diberikan.

H. Tasman (topi putih) menemui masyarakat sekitar TPI Kolaka. (Ist)
H. Tasman (topi putih) menemui masyarakat sekitar TPI Kolaka. (Ist)

“Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini, dapat menambah modal usaha kami. Semoga Allah SWT, membalas kebaikan pak H. Tasman dan dimudahkan segalah resky dan urusannya,” kata Siah, salah satu pedagang.

Kepala pedagang TPI Kolakaasi Seka menuturkan, kehadiran H. Tasman sudah lama ditunggu para pedangang, sebab itu memang dikenal sangat ramah dan sering membantu masyarakat kecil.

Dengan hadirnya H. Tasman memberikan bantuan, masyarakat merasa tertolong dan berterima kasih atas tindakan nyata yang dilakukan H. Tasman.

“Kami sangat bersyukur. Saya dengar bapak (H. Tasman) mau maju calon bupati, Insya Allah kami akan memberikan dukungan maksimal untuk bapak, karena kami butuh pemimpin yang bisa membantu bukan hanya sekedar janji,” ujarnya. *

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *