close

BLUD RS Konawe Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

0C0074A0 56F2 4B3E 9134 1EB025FC283A
BLUD RS Konawe Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis. (Ist)

ADIWARTA.COM: KONAWE – Badan layanan umum daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Konawe menggelar operasi bibir sumbing gratis bagi warga Konawe selama 2 hari (24-25 Februari 2023).

Kepala BLUD RS Konawe dr Agus Lahida mengungkapkan kegiatan ini dapat terlaksana atas kerjasama BLUD RS Konawe dan Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Langit-Langit Mulut Cabang Sulawesi.

“Dalam rangka menyambut HUT Konawe ke 63 kami bersama Persatuan Ahli Bedah Mulut Cabang Sulawesi melaksanakan kegiatan operasi bibir sumbing untuk warga Konawe yang kurang mampu,” jelas dr. Agus.

Menurut Kepala BLUD RS Konawe dr. Agus Lahida, bibir sumbing merupakan cacat genetik yang dialami anak sejak dilahirkan. Untuk mengembalikan kondisi bibir dan langit-langit anak tersebut dibutuhkan 3 kali operasi, dimana setiap kali operasi bibir sumbing dibutuhkan biaya 20 juta rupiah.

“Biaya untuk operasi bibir sumbing ini sekitar 20 juta, jadi jika dilakukan selama 3 kali maka biaya yang perlu disiapkan oleh keluarga kita sebanyak 60 juta,” sebutnya.

Kegiatan operasi bibir sumbing kali ini diikuti 18 peserta yang terdiri dari 15 balita dan 3 orang dewasa. Mengejutkan giat operasi bibir sumbing ini kata Agus tak hanya diikuti warga Kabupaten Konawe tetapi juga diikuti dari warga Kabupaten Kolaka, Kolaka Timur dan Kolaka Utara.

“Kegiatan ini akan kami lakukan secara berkelanjutan, jadi kalau ada anak-anak kita yang mengalami gangguan langit-langit mulut atau bibir sumbing untuk segera menghubungi kami,” tandasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *