close

Besok, Konawe Sosialisasi Vaksinasi Anak di Sekolah

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Konawe, Nurlela Saranani (kiri) meninjau pelaksanaan vaksinasi di tingkat kecamatan beberapa waktu lalu. (Ist)
Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Konawe, Nurlela Saranani (kiri) meninjau pelaksanaan vaksinasi di tingkat kecamatan beberapa waktu lalu. (Ist)

ADIWARTA.COM: KONAWE – Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun atau anak yang duduk di bangku SD sederajat terus digalakkan Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pemerintah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) merancang pelaksanaan vaksinasi anak akan digelar pada 24 Januari 2022 mendatang.

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Konawe, Nurlela Saranani, SKM. M.Kes mengatakan, sebelum dilakukan vaksinasi telah dilakukan sosialisasi. Di kecamatan sosialisasi sudah berjalan selama sepekan ini.

Lanjut dia, rencananya besok sosialisasi juga akan dilakukan langsung di sekolah-sekolah oleh masing-masing sekolah secara serentak bersama para orang tua siswa.

“Semoga tidak ada perubahan jadwal (vaksinasi anak). Jadi kami masih menunggu instruksi dari bupati dan arahan kepala dinas,” kata Nurlela, Jumat (21/1/2022)

Sebelumnya, Kepala Dinkes Konawe Mawar Taligana menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi telah siap dilakukan, dan sosialisasi telah dilakukan.

Ia menerangkan, Dinkes dibantu TNI/Polri telah menyiapkan tenaga medis yang akan melakukan vaksin termaksud kesiapan dosisnya.

Adapun rencana pelaksanaan, ia menjelaskan,  akan digelar serentak di tiap-tiap tingkat kecamatan se-Kabupaten Konawe. Hal itu bertujuan untuk mempercepat proses vaksinasi.

“Vaksinasi kita nanti tidak terpusat di satu titik tertentu. Tetapi akan langsung bergerak bersama di beberapa titik. Kita sudah mengandalkan tim-tim dari Puskesmas untuk mengurus kecamatannya masing-masing,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *