close

Berdampak Positif untuk Masyarakat, Forum NGO Konawe Beri Dukungan untuk PT Asmindo

  • Bagikan
Ketua Forum Pemuda Konawe Andriyadi Muliyadi
Ketua Forum Pemuda Konawe Andriyadi Muliyadi

ADIWARTA.COM: KONAWE – Ketua Forum Pemuda Konawe Andriyadi Muliyadi mengatakan NGO Konawe mendukung penuh aktivitas PT Asera Mineral Indonesia (Asmindo).

Menurut Anci sapaan akrabnya, dukungan NGO Konawe kepada PT Asmindo itu didasarkan dari berbagai aspek. Selain sebagai perusahaan lokal, NGO Konawe menilai PT Asmindo telah memberikan kontribusi kepada masyarakat setempat. Sebagai buktinya, masyarakat lokal tidak keberatan dengan hadirnya investasi tersebut.

“Saya rasa ini patut kita dukung. Selain perusahaan lokal, PT Asmindo dalam melakukan aktivitasnya selaku kontraktor jasa pemuatan juga melibatkan kendaraan masyarakat lokal dengan sistem tonase,” kata Anci melalui keterangan tertulis kepada awak media, Kamis 12 Oktober 2023.

Lebih lanjut Anci menjelaskan bahwa dalam hal sosial masyarakat, PT Asmindo juga rutin melakukan perawatan jalan provinsi yang dilalui dengan menggunakan alat berat berupa Greder dan Vibro. Begitu juga dengan materialnya, PT Asmindo sudah bekerja sama dengan PT WIKA.

“Begitu pula dengan jalan yang berdebu, PT Asmindo juga rutin melakukan penyiraman dengan sistem melakukan kontrak dengan pihak desa atau masyarakat yang memiliki kendaraan. Jadi semua melibatkan masyarakat lokal. Yang aku heran, mengapa yang lain ribut, sementara masyarakat Lokal yang benar-benar merasakan dampaknya secara langsung  malahan bersyukur,”ungkap Anci.

Di tempat terpisah Bardin Sekda LIRA Konawe saat ditemui awak media, mengungkapkan investasi yang melibatkan dan mensejahterakan masyarakat harus di dukung, jangan kita melihat satu sisi, harus adil melihat setiap persoalan sosial.

Oleh karenanya kata Bardin, aktivitas PT Asmindo mestinya diberikan dukungan penuh. Menurutnya, tidak ada alasan untuk tidak mendukung.

“Dengan melihat apa yang dilakukan oleh PT Asmindo, maka ini perlu kita dukung. Karena dengan begitu, pendapatan ekonomi masyarakat lokal cenderung meningkat, dan daya beli masyarakat pasti meningkat pula,” pungkasnya.

Laporan: Ical

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *