close
Ragam  

Bennu Sorumba Jadi Perias Istri Presiden Iriana Jokowi di Acara HUT ke-78 RI, Putra Daerah Konawe Selatan

IMG 20230818 WA0022

ADIWARTA.COM: KONAWE – Masyarakat Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya Desa Benua, Kecamatan Benua tentunya harus berbangga dengan Bennu Sorumba warga Desa Benua yang berhasil membawa nama Anak Konsel di Kanca Nasional.

Berkat skill yang dimilikinya di bidang rias merias, dirinya dipercayakan untuk merias ibu Presdien RI, Iriana Joko Widodo pada Moment Upacara HUT RI ke-78 di Instana Negara.

Nama Bennu Sorumba yang merupakan Alumni SDN 1 Lainea memang sudah tidak asing lagi di Dunia Makeup Artis Ibu Kota, karena hingga saat ini Artis-artis Ibu Kota yang memiliki nama besar seperti Agnes Mo, Krisdayanti, Rossa, Mulan Jamila hingga Syahrini masih menggunakan jasa Makeup Anak Bungsu dari pasangan Hasid Sorumba dan Jamala.

Dan berkat Skill Penata Rias yang telah digelutinya selama 20 tahun dirinya mendapatkan sebuah kehormatan untuk merias Istri Presiden RI ke Tujuh yaitu Iriana Joko Widodo, dimana saat mendapatkan kesempatan Emas tersebut dirinya tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan memberikan kemampuan terbaik terbaiknya kepada Istri Jokowi.

“Bahagia dan Bangga pokoknya campur aduk, dan Allhamdulillah bisa memberikan yang terbaik untuk Ibu Presiden dengan hasil yang sangat memuaskan,” kata pria Kelahiran 6 Maret 1982 itu.

Alhasil berkat tangan dingin Alumni SMPN 1 Kolono itu wajah Ibu Negara saat mengukuti Upacara Bendera di Istana Negara di Jakarta Pusat Kamis (17/8/23) terlihat sangat menawan dan Natural saat mendampingi Presiden RI ke Tujuh saat memimpin Upacara Hari Proklamasi tahun 2023.

“Alhamdulillah hasilnya memuaskan, dan Ibu Presdien juga puas dengan hasil yang kami berikan. Tentunya ini menjadi moment istimewa dalam hidup saya karena dipercayakan merias wajah Istri orang Nomor satu di Negeri ini,” katanya.

Saat diberi kepercayaan untuk merias Wajah Istri Presdien Iriana Joko Widodo yang merupakan prestasi tertinggi yang saat ini dia raih, dirinya langsung Flashback ke masa lalunya. Dimana tahun 2000 dirinya pertama kali menginjakkan diri di Ibu Kota Jakarta.

“Saya pertama ke Jakarta itu tahun 2000 dan saat itu saya masih ikut-ikut kerja di Salon. Meskipun hanya jadi Office Boy dan tukang Crembath saja,” kata alumni SMKN 3 Kendari itu.

Dari hanya menjadi pesuruh di sebuah Salon di Jakarta, dirinya terus belajar dengan melihat pelanggan-pelanggan salon yang sedang dirias. Dan pada akhirnya dirinya dipercayakan untuk melayani pelanggan dan terus berbenah dan belajar hingga bisa memiliki Skill hingga saat ini.

“Intinya sabar dan terus belajar, meskipun banyak keterbatasan saat itu saya terus belajar dan belajar untuk bisa. Dan allhamdulillah berkat kerja keras dan mau belajar saya bisa berada dititik ini, yang alhamudlillah dipercaya oleh orang-orang besar di Negeri ini,” tutupnya.

 

Laporan: Arwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *