close

Bawaslu Konawe Gelar Apel Siaga, Kawal Masa Tenang Pemilu 2024

1000153620

ADIWARTA.COM: KONAWE – Menjelang memasuki masa tenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Konawe menggelar apel siaga, Sabtu (10/2/2024) pagi.

Apel siaga pengawasan masa tenang, pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Tahun 2024 dipimpin Ketua Bawaslu Konawe Abuldan diikuti ribuan pengawas tingkat kecamatan kelurahan/desa, hingga pengawas TPS.

Ketua Bawaslu Kabupaten Konawe, Abuldan menegaskan bahwa masa tenang ini saat yang krusial, dimana kita harus menguatkan dalam pengawasan dan memastikan penyelenggara bisa mengawas dengan baik.

Ia menambahkan, apel siaga ini sebagai bentuk kesiapan pengawas pemilu dalam menghadapi masa tenang pada Pemilu sendiri tepatnya pada tanggal 11 Februari nanti dan juga pengawasan pada saat pemungutan dan perhitungan suara.

“Apel siaga ini bertujuan untuk memastikan seluruh jajaran pengawas sampai ke tingkat TPS siap menjalankan tugas, demi suksesnya Pemilu tahun 2024 ini,” ujarnya.

Dalam kerja pengawasan ini pihaknya turut dibantu oleh Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dengan peran serta Pengawas Kelurahan Desa dan Pengawas Kecamatan.

Abuldan menginstruksikan kepada semua pengawas Pemilu untuk menjaga netralitas sebagai penyelenggara.

Lanjutnya, untuk Pengawas TPS diminta untuk mengawal dan mengawasi proses pemungutan dan perhitungan suara di TPS pada tanggal 14 februari nantinya.

Sementara itu, mewakili Pj Bupati Asisten I Pemda Konawe, Muhammad Akbar mengatakan, pengawas pemilu merupakan tugas yang mulia. Karena hasil pengawasan kita hari ini akan menghasilkan wakil rakyat yang berkualitas.

“Tugas teman-teman pengawas sangat berat, karena menjaga dan memastikan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 Luber Jurdil,” ungkapnya.

Ia menegaskan, untuk ASN lingkup Pemda Konawe akan selalu menjaga netralitas.

Turut hadir dalam Apel siaga Bawaslu Konawe, Anggota Bawaslu Provinsi Sultra, Anggota, Konawe, Anggota KPU, Waka Polres, Pabung, dan Asisten I Pemda Konawe.

Laporan: Ical

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *