close

Baksos PT Antam Tbk dan Persatuan Wanita Antam untuk Masyarakat Rentan

Baksos PT Antam Tbk dan Persatuan Wanita Antam untuk Masyarakat Rentan
Baksos PT Antam Tbk dan Persatuan Wanita Antam untuk Masyarakat Rentan

ADIWARTA.COM: KENDARI – PT Antam Tbk bersinergi dengan Persatuan Wanita Aneka Tambang (PWAT) melakukan kegiatan bakti sosial ke Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Kendari dan Panti Asuhan Al Amin di Kendari, Selasa (7/11/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh PT Antam dan PWAT di sela-sela kegiatan kunjungan Direktur SDM PT Antam, Achmad Ardianto ke Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Konawe Utara.

Kegiatan bakti sosial tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian PT Antam dan PWAT terhadap kondisi lingkungan sosial masyarakat, khususnya para penyandang disabilitas, anak-anak yatim dan kaum dhuafa, yang termasuk kelompok masyarakat rentan yang perlu mendapatkan prioritas dalam pelaksanaan kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan.

Dalam kegiatan tersebut hadir  Rina Achmad Ardianto sebagai Ketua PWAT, Inaya Anando Hendra Setiawan sebagai Ketua PWAT Konawe Utara beserta jajarannya, dan Agustinus Toko Susetio selaku Vice President ER & CSR PT Antam Tbk, Nort Konawe Region, Fachrul Mujahid selaku Manager ER CSR UBPN Konawe Utara dan jajarannya.

Dalam penjelasannya, Rina menyampaikan PWAT mendukung penuh PT Antam dalam melaksanakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan untuk memberikan kontribusi terbaik bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

Selanjutnya VP ER & CSR PT Antam, Agustinus Toko Susetio menyampaikan bahwa PT Antam berupaya untuk melibatkan karyawan dan keluarganya yang merupakan stakeholder terdekat dengan antam dalam menjalankan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau CSR.

Tidak hanya perusahaan yang punya kepedulian terhadap kelompok rentan, tapi seluruh karyawan dan keluarganya, termasuk para istri pegawai yang tergabung dalam PWAT juga diajak untuk punya kepedulian yang sama dan terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan-kegiatan sosial baik yang dilakukan oleh perusahaan melalui pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, maupun kegiatan sosial di lingkungan sekitar tempat tinggal para karyawan dan keluarganya.

“Hal ini sejalan dengan arahan dari Kementerian BUMN dalam pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan,” ujar Agustinus Toko Susetio.

Dalam kesempatan tersebut, Sitwan sebagai Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Kendari menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada PT Antam dan PWAT yang telah berkunjung dan menyampaikan bantuan sebagai bentuk kepedulian kepada mereka.

“Semoga pihak-pihak lain juga tergerak untuk ikut peduli dan membantu anak-anak berkebutuhan khusus sehingga mereka mendapatkan pendidikan yang layak,” kata Sitwan.

Selain kunjungan ke Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Kendari, PT Antam dan PWAT juga mengunjungi salah satu panti asuhan di Kendari dan memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa yang dibina oleh Yayasan Al Amin Kendari.

Mira sebagai salah satu pengurus yayasan menyampaikan terima kasih kepada PT Antam dan PWAT yang sudah memberikan bantuan kepada mereka. (Adv)

Laporan: Saldy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *