close

Aspirasi Fachry Konggoasa, 70 Rumah Warga Konawe Diubah Jadi Layak Huni

  • Bagikan
IMG 20231229 WA0210

ADIWARTA.COM: KONAWE – Fachry Pahlevi Konggoasa terus menunjukan eksistensinya sebagai anggota DPR RI. Ia kembali membawa bantuan yang sangat bermanfaat untuk konstituennya di Konawe.

Belum lama ini, ia menyalurkan bantuan bedah rumah melalui program Rumah Sejahtera Terpadu (RST) dari Kementerian Sosial (Kemensos). Bantuan hadir di Konawe sebagai bagian dari aspirasi Fachry sebagai anggota dewan.

Selama ini, program RST belum menyentuh warga Konawe. Melalui perjuangannya di Komisi VIII DPR RI, Fachry untuk pertama kalinya berhasil membawa program itu masuk Konawe.

Hasilnya, di penghujung 2023, aspirasi Fachry tersebut telah disalurkan dalam dua tahap. Tahap pertama diberikan secara simbolis pada 26 November 2023, sebanyak 20 rumah dengan total anggaran Rp400 juta. Lalu, tahap kedua diserahkan pada 29 Desember 2023 sebanyak 50 rumah dengan total anggaran Rp1 miliar. Masing-masing penerima bantuan menerima dana bedah rumah senilai Rp20 juta.

Salah satu penerima manfaat dari program RST ialah Suparman, Warga Desa Korumba, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe.

Ia mengaku sangat bersyukur atas bantuan dari Fachry yang telah memperbaiki rumahnya.

“Alhamdulillah. Sangat bersyukur atas bantuan dari bapak Fachry,” ungkapnya.

Suparman berharap, semoga bantuan-bantuan lainnya dari pusat bisa terus mengalir di Konawe. Ia sendiri mengaku belum memiliki listrik di rumahnya dan berharap dapat bantuan KWH gratis dari Fachry.

Sebagaimana diketahui, Fachry Pahlevi Konggoasa merupakan legislator PAN di Komisi VIII DPR RI. Ia saat ini dipercaya menjadi Ketua DPD PAN Konawe.

Selama menjabat di senayan, sudah ada ratusan miliar bantuan dari dana aspirasinya yang ia gelontorkan untuk warga Konawe. Bantuan itu disalurkan dalam berbagai sektor, seperti pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, kWh listrik, bedah rumah, bantuan UMKM, hingga bantuan sosial lainnya.

Laporan: Ical

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *