close

ARMY Kendari Inisiasi Pemasangan Trashboom di Teluk, Diapresiasi DLH

Komunitas ARMY Kendari
Komunitas ARMY Kendari

ADIWARTA.COM: KENDARI – Komunitas ARMY Bintang Ungu bersama ARMY Kendari berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup berencana memasang trashboom di sekitar kawasan teluk kendari.

Konsep trashboom ini sendiri perdana diterapkan di Kota Kendari. ARMY Kendari menjadi inisiator pertama dari project kebersihan lingkungan ini.

Inisiatif ini sendiri lahir dari kepedulian ARMY Kendari terhadap ancaman pencemaran limbah sampah di teluk Kendari. Fungsi trashboom ini sekaligus menjaga agar tidak terjadi penyebaran pencemaran.

Ketua ARMY Kendari, Nur Aningsih mengatakan pemasangan trashboom ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan ulang tahun salah satu member boyband asal Korea BTS yaitu Jeon Jung-kook.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kota Kendari sangat mendukung kegiatan kami, khususnya DLH yang dari awal perencanaan hingga survei lokasi dan perakitan trashboom dan trash bin ikut membantu”, ucap Aningsih Jumat (2/9/2022) malam.

Dirinya menjelaskan bahwa rencana pemasangan trashboom tersebut akan dilakukan pada 4 September 2022 bersama Pemerintah Kota Kendari dengan total trashboom yang akan dipasang sebanyak 15 buah dan Trash bin 1 buah.

“Semoga dengan pemasangan trashboom ini dapat membantu pihak kebersihan dalam bekerja”, kata Aningsih.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Kendari, Nismawati mengapresiasi langkah ARMY Kendari yang begitu peduli dengan lingkungan teluk saat ini.

“Saya kira semangat teman teman ARMY Kendari luar biasa peka dalam melihat kondisi lingkungan terutama persampahan di kawasan teluk ini”, ujarnya.

“Semoga dengan adanya pemasangan trashboom ini, masyarakat juga makin sadar akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan teluk Kendari”, imbuhnya mengakhiri.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *