close

Antusias Warga Routa Ikuti Bakti Kesehatan Sinergi TNI/Polri Dibantu RS Konawe

DC633436 9B7B 4796 BA3C 365CC2371DD3

ADIWARTA.COM: KONAWE – Sinergi TNI/Polri dibantu BLUD RS Konawe menggelar bakti kesehatan di Desa Lalomerui Kecamatan Routa, Senin (12/12/2022). Dua dokter ahli, dua dokter umum dan satu dokter anak diturunkan pada kegiatan ini.

Warga sangat antusias dengan kegiatan ini. Ratusan masyarakat memanfaatkan pengobatan gratis ini. Dari anak-anak hingga dewasa semua hadir untuk mendapatkan pengobatan.

Bakti Kesehatan ini dihadiri Direktur BLUD RS Konawe dr. H. M. Agus S Lahida, MMR, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK, Danramil 1417-07/Unaaha Lettu Inf Jumain, Camat Routa Halim.

Camat Routa, Halim pada saat pembukaan mengucapkan terima kasih kepada TNI/Polri yang dibantu BLUD RS Konawe dan didukung PT. SCM yang telah menginisiasi kegiatan bakti kesehatan ini.734FBEE8 E661 4FF8 9578 DF76A0905E19

Kepada masyarakat Routa, Halim mengajak untuk menggunakan kesempatan pengobatan ini terlebih dengan hadirnya dokter ahli yang baru pertama kali terjadi selama bakti kesehatan di Kecamatan Routa.

“Mari kita sama-sama manfaatkan kesempatan ini karena tidak gampang mendapatkan kesempatan untuk dikunjungi pengobatan langsung begini,” kata Halim.

Direktur RSU Konawe dr. H. M. Agus S Lahida, MMR menjelaskan dalam kegiatan tersebut, tim dokter RSU Konawe dan dokter Klinik Polres berhasil pelayanan Konawe memberikan kesehatan kepada ratusan warga.ADD89465 3379 4EF5 82AA D715E0F99ED0

Menurut dokter Agus, dalam bakti kesehatan ini, pasien keluhannya didominasi oleh warga yang berhubungan dengan dokter umum yakni 153 pasien. Sementara untuk pasien penyakit dalam sebanyak 61 orang, penyakit kulit 33 orang, dan pasien anak sebanyak 27 orang.

“Ada pasien yang punya keluhan dua macam penyakit yaitu penyakit dalam dan penyakit kulit dan kedua keluhannya kita obati. Setelah ditangani dokter ahli dalam, pasien ini lanjut ke dokter kulit, “jelasnya.

Salah warga yang hadir di lokasi pengobatan gratis tersebut mengaku sangat bersyukur karena mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis dari pihak pemerintah daerah melalui BLUD RSU Konawe.C338E0FD 4E32 426A 9539 0F9E4A1CA48B

“Kami sangat bersyukur karena bisa mendapatakan pelayanan kesehatan secara gratis. Selain diperiksa oleh dokter, kami juga langsung diberikan obat secara gratis,” ucap seorang warga.

Sukses bakti kesehatan ini tak lepas dari peranan Kapolsek Routa Ipda Muhdin Tidore bersama jajaran, atas inisiatifnya melihat kondisi masyarakat Routa yang ingin mendapatkan pengobatan gratis.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *