close

Antisipasi Covid-19, Rutan Unaaha Vaksin Warga Binaan Baru

  • Bagikan
Kegiatan vaksinasi untuk warga binaan yang digelar Rutan Unaaha. (Ist)
Kegiatan vaksinasi untuk warga binaan yang digelar Rutan Unaaha. (Ist)

ADIWARTA.COM: KONAWE – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Unaaha kembali melakukan vaksin untuk warga binaan baru, Jumat (3/12/2021). Ini adalah kali ketiga vaksin digelar di Rutan Unaaha.

Sebelumnya, Rutan Unaaha telah menggelar vaksinasi kepada para tahanan untuk dosis satu dan dua pada bulan September dan Oktober.

“Vaksinasi Covid-19 ketiga ini merupakan tindakan preventif dari kami, karena adanya tahanan baru yang belum divaksin baik vaksinasi tahap satu maupun dua,” kata Kepala Rutan Unaaha, Herianto.

Pelaksanaan vaksin ini digelar dengan kerjasama antar tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe dan Puskesmas Tonggauna.

Herianto menyatakan, Rutan Unaaha selama ini cukup disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 baik kepada pegawai maupun narapidana.

‚ÄúDengan vaksinasi ketiga kali ini untuk para penguhuni, kami optimis dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya di Rutan Unaaha,” ujar Herianto

Lebih lanjut ia menjelaskan, setelah vaksin kali ketiga ini persetase warga binaan layak vaksin yang telah divaksin menjadi 100 persen.

Beberapa warga binaan lainnya tidak layak vaksin karena tidak lolos screening kesehatan ataupun yang memiliki penyakit bawaan. *

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *