close
Daerah  

Angka Kemiskinan di Konawe Menurun

D18E6FB5 6E31 4B33 AF0A 5FD88B4CCB0A
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa

ADIWARTA.COM: KONAWE – Prestasi gemilang tak henti-hentinya diraih oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe sejak dipimpin oleh Kery Saiful Konggoasa bersama mendiang Gusli Topan Sabara.

Setelah meraih penghargaan pencapaian realisasi investasi terbaik dan penghargaan pertumbuhan ekonomi terbaik di Sultra, Pemkab juga berhasil menurunkan angka kemiskinan dalam lima tahun terakhir.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), angka kemiskinan di Konawe dari 15,65yo pada tahun 2017 menjadi 13,03yo di tahun 2021.

Atas capaian tersebut, Kabupaten Konawe menjadi satu-satunya daerah dengan kinerja penurunan angka kemiskinan tercepat se-Sultra dalam lima tahun terakhir.

Sementara indeks pembangunan manusia (IPM) juga terus mengalami Peningkatan dimana pada tahun 2018 sebesar 70,72 kemudian pada tahun 2019 naik menjadi 71,29, selanjutnya tahun 2020 mencapai 71,35 dan tahun 2021 meningkat menjadi 71,48.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat memberikan sambutan dalam pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe yang ke-62 mengatakan pencapaian tersebut adalah hasil dari kerja cerdas dan kerja keras Pemerintah, stakeholder, lembaga – lembaga  vertikal dan masyarakat di Konawe.

“Saya berterimakasih kepada seluruh stakeholder pemerintah, lembaga-lembaga vertikal dan masyarakat kabupaten konawe yang telah bersama-sama berperan dalam pembangunan di Kabupaten Konawe,” ucapnya, Rabu (2/3/2022).

Ia berharap, masyarakat Konawe selalu menjaga persatuan dan kesatuan agar kedepannya Kabupaten Konawe lebih maju dan berkembang sehingga dapat memberi manfaat yang lebih untuk Sultra dan Indonesia.

“Harmonisasi antar lembaga pemerintah dan masyarakat adalah kunci sukses kita mencapai kegemilangan ini, kita harus tetap pertahankan,” tutupnya.*