close
Ragam  

Anggota DPR RI Fachry Konggoasa Kunjungi Pameran Pembangunan Konawe

Anggota DPR RI Sulawesi Tenggara, Fachry Pahlevi Konggoasa meninjau produk unggulan Kecamatan Anggalomoare Sinonggi Sachet. (Saldy)
Anggota DPR RI Sulawesi Tenggara, Fachry Pahlevi Konggoasa meninjau produk unggulan Kecamatan Anggalomoare Sinonggi Sachet. (Saldy)

ADIWARTA.COM: KONAWE – Anggota DPR RI Sulawesi Tenggara, Fachry Pahlevi Konggoasa mengunjungi stan pameran pembangunan peringatan HUT ke-63 Kabupaten Konawe, Rabu (1/3/2023).

Kehadiran Fachry Konggoasa didampingi Anggota DPRD Konawe Haryadi Pagala, dan Ketua KNPI Konawe Muhammad Thariq Sabara. Sebelum berkeliling stand Fachry menyempatkan diri berkunjung ke panggung hiburan rakyat.

5237205D A4A9 44CB 9C0F CB5EF1592373
Fachry Konggoasa didampingi Anggota DPRD Konawe Haryadi Pagala, dan Ketua KNPI Konawe Muhammad Thariq Sabara saat mengunjungi stan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe.

Satu persatu stand mulai milik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lalu stan pemerintah kecamatan, hingga stan UMKM dikunjungi Fachry Konggoasa.

Di stan OPD Fachry Konggoasa meninjau capaian-capaian program tiap OPD semisal stan RSU Konawe mengenai konseling HIV. Lalu Dinas Kesehatan tentang penanganan stunting dan HIV.

Lalu Dinas PUPR tentang realisasi proyek pembangunan infrastruktur. Selanjutnya Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah tentang inovasi perpustakaan digital.9BAED736 920F 4A3E B052 82C1444EF56C

Sama halnya di stan kecamatan, Fachry Konggoasa meninjau keunggulan tiap-tiap kecamatan. Misalnya kecamatan Morosi, Kapoiala dan Bondoala yang masuk sebagai kawasan industri memamerkan feronikelnya.

Lalu Kecamatan Konawe yang memamerkan kakayaan benda-benda pusakan peninggalan suku tolaki. Ada juga Kecamatan Anggolomoare dengan inovasi sinonggi sachetnya.

Usai kunjungan Fachry Konggoasa menyampaikan apresiasi atas inisiasi pameran pembangunan yang dilakukan Pemda Konawe. Menurutnya, melalui pameran ini masyakat bisa tahu capaian tiap OPD dan kecamatan.88BA0912 64EF 4E18 A222 B9709EAD9B24

“Jadi masyarakat luas bisa tahu di Konawe ini apa yang sedang dikerjakan. Misalnya sinonggi sachet tadi akhirnya kita tahu ada produk lokal yang ternyata sudah menembus pada nasional, yang mungki belum banyak orang tau,” ujar Fachry Konggoasa.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *