close

Akademisi: PT. Antam Pilar Ekonomi Konawe Konawe Utara

A9F940FE 3920 4185 96D0 42F2318E8CEB

ADIWARTA.COM: WANGGUDU – Gafur, SH., MH selaku Ketua Forum Pasca Sarjana Konawe Utara di Jakarta menanggapi terkait isu miring kehadiran PT. Antam seolah tidak memberikan dampak positif bagi daerah.

Menurutnya PT. Antam ini perusahaan BUMN dari segi perspektif ketatanegaraan PT Antam ini sangat relevan dengan semangat kitab suci negara kita dalam hal ini pasal 33 UUD 1945 telah memerintahkan agar kekayaan alam dan seluruh isinnya dikelola untuk kepentingan rakyat, sehingga tidak mungkin Antam akan bertentangan dengan kariya agung bangsa ini yang tertuang dalam pasal 33.

Bagi pria kelahiran Konut ini jadi tidak benar jika PT. Antam dituduh tidak memberikan dampak postif justru PT. Antam menjadi salah satu pilar ekonomi di bumi oheo.

“Gampang saja variabelnya bisa dilihat data diakses lewat media juga bisa bagaimana berupaya berkontribusi infrastruktur yang bisa menjadi aktivitas ekonomi masyarakat yang ada sekitar PT. Antam salah contoh pembangunan Tribun di Desa Tapunopaka 2022 sebagai sarana pengembangan kegiatan masyarakat,” Kata Gafur.

Lalu adanya bantuan perbaikan pelabuhan tambak labuh TPl di Molawe yang fungsingnya dirakasakan langsung masyarakat nelayan sebagai tempat bongkar muat hasil nelayan dan juga akses wisata ke Labengki ini bukti.

Bukan hanya itu segi pemberdayaan juga lokal dilibatkan bahkan para pengusaha lokal juga bangun kerja sama sam PT. Antam artinya PT. Antam menjalankan fakta integritas nya meningkat ekonomi dan kesejahtraan masyatakat setempat.

“Dari segi pendidikan juga PT. Antam berkontibusi bisa cek ke Dinas Pendidikan bahkan saat covid 19 sangat antusias membantu pemerintah kita bukan memuji tapi sabagai akademisi harus memberi suport kepada perusahaan negara itu kawajiban kita selagi masi di jalan yang benar,” ujarnya.

Olehnya itu pria di sapa penggacara Muda Konut ini menghimbau baiknya kita dukung Perusahan  BUMN karena bangsa yang besar ketika BUMN besar.

Jadi tundingan PT. Antam merusak alam gak benar justru antam hadir saat ini bekas garapan para penambang ilegal.

“Kita suport PT. Antam akan memperbaiki semua dalam hal reklamsinya kedepan. Yang harus kita lawan hari ini seluru stekcholder Konut pelaku mafia tambang ilegal yang berkontribusi merusak alam bumi oheo baik yang ada di blok mandiodo, morombo dan matarape sebab selain merusak alam mereka sudah pasti tidak bayar pajak,” tegas Gafur mantan ketua HIPPMA KONUT.

Ia juga menegaskan agar PT. Antam jangan mentolir penambang ilegal baik lokal maun bukan lokal apa lagi mau main mata jika itu terjadi sakalipun dia perusaan BUMN kita juga usir dari bumi oheo.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *