close
Utama  

ADD Tahap Satu Konawe Cair, Ditarget Pekan Depan Rampung

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Konawe Keni Yuga Permana S.STP, M.AP
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Konawe Keni Yuga Permana S.STP, M.AP

ADIWARTA.COM: KONAWE – Sebanyak 231 desa di Kabupaten Konawe telah mendapat rekomendasi pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2022 oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD).

Kepala Dinas PMD, Keniyuga Permana mengatakan, desa yang mendapat rekomendasi pencairan adalah desa yang sudah merampungkan laporan penggunaan anggaran Tahun 2021.

“Sudah 231 rekomendasi yang dikeluarkan. Sisanya 60 desa masih tahap pembuatan laporan oleh masing-masing desa,” kata Keniyuga, Senin (7/2/22).

Menurutnya, PMD menargetkan pemberian rekomendasi pencairan ADD ini ditargetkan rampung dalam pekan ini. Rekomendas sendiri menjadi syarat pencairan ADD triwulan I tahun 2022.

“Semoga minggu ini bisa rampung laporannya sehingga target pencairan ADD pada triwulan I ini dapat direalisasikan,” harapnya.

Ditempat berbeda salah satu Kepala desa dikabupaten Konawe Sumitro.S.Si saat dikonfirmasi membenarkan tentang perihal itu.

” Iya, Alhamdullilah hari ini kami sudah bisa mencairkan ADD triwulan I, secepatnya kami akan salurkan kepada perangkat desa agar proses pelayanan pemerintahan di Desa bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *