close
Ragam  

20 Tahun Batalyon Tantya Sudhirajati: Kapolres Konawe Bagikan Dua Ton Beras

Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi saat distribusi bantuan beras ke Polsek melalui Bhabinkantibmas di halaman Mapolres Konawe.
Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi saat distribusi bantuan beras ke Polsek melalui Bhabinkantibmas di halaman Mapolres Konawe.

ADIWARTA.COM: KONAWE – Sebagai rasa syukur 20 tahun Pengabdian Batalyon Tantya Sudhirajati di Korps Kepolisian Republik Indonesia, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK membagikan 2 ton beras kepada warga kurang mampu, Rabu (18/10/2023).

Bantuan dengan tema “Bakti Kemanusiaan Untuk Negeri” tersebut disalurkan melalui Polisi Sektor (Polsek) jajaran dan didistribusi oleh Bhabinkantibmas.

AKBP Ahmad Setiadi mengatakan pembagian beras bantuan tersebut dilakukan karena melihat kondisi masyarakat kurang mampu saat ini.

Kata dia, dengan tingginya harga beras akibat beberapa daerah yang mengalami kekeringan karena perbaikan irigasi, Akpol angkatan 2003 yang bertugas di Wilayah Hukum Polda Sultra memilih menyalurkan sembako jenis beras untuk masyarakat kurang mampu.

“Kami memilih komuditi beras karena harga beras saat ini lagi melambung naik,” katanya.

Menurut Kapolres, ada delapan Kapolres di Sultra yang merupakan Akpol 2003 (Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Bau-Bau, Buton, Kolaka Timur, Kolaka, Muna) secara serentak menyalurkan bantuan beras ke masyarakat kurang mampu di wilayah hukum masing – masing.IMG 1115

“Kami sepakat menyalurkan bantuan beras sebanyak 2 ton kepada warga kurang mampu,” jelasnya.

Dengan bantuan beras tersebut, Kapolres Konawe berharap bisa membantu meringankan beban warga kurang mampu. Di mana saat ini harga sembako lagi mengalami kenaikan yang signifikan.

“Meski setiap KK hanya mendapatkan 5 kilogram, setidaknya sudah bisa membantu keluarga kita yang saat ini lagi kesulitan,” pungkasnya.

Laporan: Saldy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *