close
Ragam  

13 Peserta Didik PKBM Rutan Unaaha Ikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer

IMG 20230901 WA0000

ADIWARTA.COM: KONAWE – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Rutan Kelas IIB Unaaha melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (31/08/2023).

Ketua PKBM Rutan Unaaha mengatakan, ANBK ini tidak menentukan kelulusan, sebab asesmen nasional diberikan kepada siswa bukan di akhir jenjang satuan pendidikan. Asesmen Nasional juga tidak digunakan untuk menilai peserta didik yang menjadi peserta asesmen.

Selain itu, hasil asesmen nasional tidak akan memuat skor atau nilai peserta didik secara individual. Hasil Asesmen Nasional diharapkan menjadi dasar dilakukannya perbaikan pembelajaran.

Supriono berpesan kepada anak didik yang mengikuti ANBK agar bersungguh-sungguh saat mengikuti tes tersebut.

“Tes berbasis komputer ini sangat penting sekali, kalian harus bersungguh sungguh karena jaman sekarang semuanya serba komputer untuk menjadi orang yang sukses seteleh keluar dari sini nanti,” ujarnya.

PKBM Rutan Unaaha bertekad, warga binaan bisa mendapatkan hak mereka untuk memperoleh pendidikan yang layak, sehingga nantinya saat kembali ke masyarakat mereka bisa mendapatkan pekerjaan yang layak ataupun melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi.*

Laporan: Ical

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *